DR. SAHLAN

LAMONGAN KAMPUNG (LAMPUNG)
ada yang gak selesai selesai, krn terlalu idealis.
ngajar mulai 1993
081333396500 : wa

apa tujuan dari evaluasi pembelajaran?

untuk mengatahui apakah rps berhasil atau tidak

improvement quality

input - output
input di proses, hasilnya bagaimana, output

yang baru, bukan hanya output, tapi, outcome

outcome itu dampak, siap gak terjun di masyarakat

OBE, cpl yang terintegrasi. 

plan do check act

dokumen kurikulum, harus ada RPS
cpl : capaian pembelajaran lulusan


CPL PRODI
CPL jangan banyak2.

pembuatan sub CPMK itu harus pakai team teaching
PL : profil lulusan

tugas mata kuliah evaluasi:
meresum setiap tema
membuat makalah
membuat soal dan kisi2, kartu soal, dan naskah soal

indikator : prilaku yang dpat diukur dan diamati
ketika sakit kepala : indikasinya : panas, pusing

kko : kata kerja operasional

taxonomi bloom ada 6 aspek

contoh indikator : 

kata menguraikan. hindari kata mengetahui
 mengetahui itu , bukan operasional 
operasional dan menjelaskan itu KKO

indikator penilaian : harus disertai bukti bukti

kriteria harus disertai patokan kampus

valid : sah
valid itu alat ukurnya sesuai yang diukur
contoh valid , praktik shalat, harus praktik

prof handoyo

rubrik : pedoman pengamatan

self assessment : contoh mahasiswa menilai mahasiswa sendiri

rubrik analitik : 

rubrik holistik :
rubrik skala persepsi : 
tidak harus ada semua, tapi sesuai indikator

konsep evaluasi pembelajaran : 

tes : alat ukur

taxonomy : yang menunjukkan peningkatan
berbedaan taxonomy bloom dari yang lama dan yang baru

OBE seharusnya pakai teknlogi. minimal pakai excel























Posting Komentar untuk "DR. SAHLAN"