LAMONGAN KAMPUNG (LAMPUNG)
ada yang gak selesai selesai, krn terlalu idealis.
ngajar mulai 1993
081333396500 : wa
apa tujuan dari evaluasi pembelajaran?
untuk mengatahui apakah rps berhasil atau tidak
improvement quality
input - output
input di proses, hasilnya bagaimana, output
yang baru, bukan hanya output, tapi, outcome
outcome itu dampak, siap gak terjun di masyarakat
OBE, cpl yang terintegrasi.
plan do check act
dokumen kurikulum, harus ada RPS
cpl : capaian pembelajaran lulusan
CPL PRODI
CPL jangan banyak2.
pembuatan sub CPMK itu harus pakai team teaching
PL : profil lulusan
tugas mata kuliah evaluasi:
meresum setiap tema
membuat makalah
membuat soal dan kisi2, kartu soal, dan naskah soal
indikator : prilaku yang dpat diukur dan diamati
ketika sakit kepala : indikasinya : panas, pusing
kko : kata kerja operasional
taxonomi bloom ada 6 aspek
contoh indikator :
kata menguraikan. hindari kata mengetahui
mengetahui itu , bukan operasional
operasional dan menjelaskan itu KKO
operasional dan menjelaskan itu KKO
indikator penilaian : harus disertai bukti bukti
kriteria harus disertai patokan kampus
valid : sah
valid itu alat ukurnya sesuai yang diukur
contoh valid , praktik shalat, harus praktik
prof handoyo
rubrik : pedoman pengamatan
self assessment : contoh mahasiswa menilai mahasiswa sendiri
rubrik analitik :
rubrik holistik :
rubrik skala persepsi :
tidak harus ada semua, tapi sesuai indikator
konsep evaluasi pembelajaran :
tes : alat ukur
taxonomy : yang menunjukkan peningkatan
berbedaan taxonomy bloom dari yang lama dan yang baru
OBE seharusnya pakai teknlogi. minimal pakai excel
Posting Komentar untuk "DR. SAHLAN"